TATA CARA PENDAFTARAN KEKAYAAN INTELEKTUAL (PATEN / HAK CIPTA)
LPPM UNIVERSITAS PGRI SEMARANG TAHUN 2023

PATEN / PATEN SEDERHANA (UMUM/PRIBADI)

  1. Draft Paten / Paten Sederhana (Download)
  2. Formulir Permohonan Paten (Download)
  3. Surat Pernyataan Kepemilikan Invensi (1 buah Materai 10.000, Alamat Lengkap Sesuai KTP) (Download)
  4. Scan KTP Semua Inventor (format PDF dalam 1 halaman)

PATEN / PATEN SEDERHANA (ATAS NAMA LEMBAGA)

  1. Draft Paten / Paten Sederhana (Download)
  2. Formulir Permohonan Paten (Download)
  3. Surat Pernyataan Kepemilikan Invensi (1 buah Materai 10.000, Alamat Lengkap Sesuai KTP) (Download)
  4. Surat Pernyataan Pengalihan Hak Atas Invensi (1 buah Materai 10.000, Alamat Lengkap Sesuai KTP) (Download)
  5. Scan KTP Semua Inventor (format PDF dalam 1 halaman)

HAK CIPTA (UMUM/PRIBADI)

  1. Formulir Permohonan Pendaftaran Ciptaan *Word (Download)
  2. Surat Pernyataan diisi nama pribadi *PDF (1 buah Materai 10.000) (Download)
  3. Scan KTP Semua Pencipta (format PDF dalam 1 halaman)

HAK CIPTA (ATAS NAMA LEMBAGA)

  1. Formulir Permohonan Pendaftaran Ciptaan *Word (Download)
  2. Surat Pernyataan *PDF (1 buah Materai 10.000) (Download)
  3. Surat Pernyataan Pengalihan Hak Cipta *PDF (1 buah Materai 10.000, Alamat Lengkap Sesuai KTP disertai Kode Pos) (Download)
  4. Scan KTP Semua Pencipta (format PDF dalam 1 halaman)

LANGKAH-LANGKAH PENDAFTARAN PATEN / HAK CIPTA SEBAGAI BERIKUT :

  1. Lengkapi persyaratan pendaftaran Paten atau Hak Cipta di atas;
  2. Print/cetak draft Paten/Hak Cipta yang telah diisi (meterai dan ttd) kemudian di scan untuk diajukan ke LPPM Universitas PGRI Semarang, selanjutnya akan diverifikasi kelengkapannya (mohon membawa flashdisk/laptop untuk koreksi di tempat);
  3. Jika telah diverifikasi, mohon mengisi kelengkapan data dan upload softfile pengajuan (materai dan ttd) di link Google Form berikut: