DISKUSI ILMIAH “ MENGGAGAS TOPIK RISET UNGGULAN BIDANG SAINS DAN TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS PGRI SEMARANG”

Diadakan pada Senin, 19 Juni 2023

Ka. Pusat : Dr. Sigit Ristanto,, S.T., M.Sc.




Dalam rangka mewujudkan visi Unggul Universitas PGRI Semarang dibidang Sains dan Teknologi Pusat Pengembangan Sains dan Teknologi (PPST) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Semarang menyelenggarakan Diskusi Ilmiah dengan tema “Menggagas Topik Riset  Unggulan bidang Sains dan Teknologi di Universitas PGRI Semarang” pada Senin, 19 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi dan Kepala Laboratorium Fakultas FPMIPATI dan FTI. Diskusi Ilmiah dibuka oleh Dr. Wiyaka, M.Pd. selaku Ketua LPPM Universitas PGRI Semarang. Pembicara kunci dalam diskusi tersebut yaitu Dr. Sigit Ristanto, S.T., M.Sc. dan Dr. Adhi Kusmantoro, S.T., MT.

Dalam paparannya, Dr. Sigit Ristanto,, S.T., M.Sc. selaku Kepala PPST menjelaskan Program kerja dan strategi yang akan dilakukan dalam Pengembangan Sains dan Teknologi di Universitas PGRI Semarang. Sementara itu, Dr. Adhi Kusmantoro, S.T., MT. menyampaikan tentang perkembangan dan potensi energi terbarukan.

Topik riset yang mengemuka dalam diskusi tersebut antara lain energi terbarukan terpadu, pangan sehat, bangunan hijau, dan Teknologi IoT. Hasil diskusi ilmiah tersebut akan ditindak lanjuti dengan pembentukan grup riset unggulan dibawah koordinasi PPST LPPM Universitas PGRI Semarang pungkas Ka. Pusat PPST.