Ikut tangani penanggulangan penyebaran wabah Corona (Covid 19)

Semarang, 25 Maret 2020 – – Dalam upaya pecegahan penyebaran virus corona, UPGRIS ikut berpartisipasi memberikan sabun cuci tangan sebagai stimulan di daerah sekitar kampus khususnya di Kelurahan Rejosari Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang. Pemerintah Kota Semarang menggencarkan penyemprotan disinfektan dan pembagian sabun cuci secara gratis seiring terdapat warga yang masuk status pasien dalam pengawasan (PDP), maupun pemantauan (PDP).

Kegiatan ini diawali Apel bersama di Kecamatan Semarang Timur oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Penyemprotan dan pembagian sabun kepada warga oleh pihak kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, LPMK, FKK, PKK serta relawan UPGRIS langsung dipimpin oleh Walikota di Kelurahan Rejosari.

Sasaran penyemprotan diantaranya kantor kelurahan, tempat ibadah berupa masjid sebanyak 6 titik, musholla 17 titik, 5 gereja, panti jompo, dan sekolah serta fasilitas umum. Lurah Rejosari Rahayuningsih, S.Sos., MM. mengatakan kegiatan ini akan berlanjut dilakuan oleh warga dengan melakuan penyemprotan di lingkungan warga Rejosari dan mengajak UPGRIS untuk memberikan edukasi dan pengabdian berupa bantuan secara langsung.

Ketua LPMK Rejosari Waluyo Trimawasto menyampaikan terima kasih kepada UPGRIS melalui LPPM UPGRIS yang sudah memberikan bantuan sabun cuci tangan dan penyemprotan dilokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *