UPGRIS Terima Dana Penelitian Rp 2,6 Miliar

Jan 24, 2015 by

SEMARANG – Gairah penelitian para dosen di Universitas PGRI Semarang mengalami peningkatan. Ini ditandai semakin banyak judul penelitian yang dihasilkan. Kemristek Dikti melalui Ditjen Dikti bahkan mengucurkan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar untuk mendanai penelitian mereka.

’’Yang menggembirakan respons Ditjen Dikti ini. Kementerian bahkan bersedia memberikan anggaran sangat besar untuk mewujudkan penelitian dosen-dosen kami,’’ terang Rektor UPGRIS Dr Muhdi, kemarin.

Dana hibah kementerian itu bakal dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab. Anggaran itu sepenuhnya untuk mendanai riset yang bertujuan memberikan kontribusi pada keilmuan dan pengetahuan. Rektor menjamin dosen melaksanakan penelitian serajin mungkin supaya bisa mendapatkan banyak capaian. Kampus juga  memberikan pengawasan supaya riset berjalan terarah.

67 Judul

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPGRIS Suwarno Widodo menambahkan, terdapat 67 judul penelitian yang mendapat dana hibah pemerintah pusat. Jumlah penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat yang menerima dana Ditjen Dikti juga kian bertambah. Tahun 2012 masih sebatas 14 judul dengan anggaran Rp 732 juta.

Setahun berikutnya meningkat menjadi 26 judul dengan penerimaan dana hibah Rp 1,29 miliar. Pada 2014 menjadi 41  judul dengan anggaran yang diberikan telah memasuki angka Rp 2,116 miliar. ’’Ini menunjukkan atmosfer akademis yang terbangun di kampus ini sangat bagus,’’ ujarnya. (H41-43)

suber =http://berita.suaramerdeka.com

Related Posts

Tags

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *